Selasa, 10 Desember 2013

TEKNOLOGI PETERNAKAN : SISTEM PENERJEMAH BAHASA HEWAN TERNAK

Di zaman modern ini, kemajuan teknologi tidak hanya berkaitan dengan elektronik tetapi kini peneliti dari dari Georgia Institute of Technology dan The University of Georgia telah berhasil menemukan dan mengembangkan sistem penerjemah yang mampu menerjemahkan bahasa hewan ternak, terutama pada ayam.
Para peneliti tersebut menganalisis setiap suara ayam dalam situasi yang berbeda yang kemudian dimasukkan ke database. Lalu hasil dari penerjemahan tersebut disampaikan kepada pemilik ternak ayam yang telah diteliti agar mengetahui apa yang “diinginkan” oleh ayam itu sendiri.
Setelah itu, sistem penerjemah tersebut dihubungkan ke sistem pendukung lainnya hingga data tersebut ditransfer ke sistem utama. Permisalan, bila terdeteksi adanya permintaan dari ternak ayam tersebut untuk menurunkan suhu, maka secara otomatis sistem tesebut akan menyalakan sistem pendinginnya.
Adapun tujuan dari pelaksanaan sistem ini sendiri ialah agar tenak ayam tersebut lebih sehat dan pertumbuhannya lebih pesat karena peternak mengetahui apa yang diinginkan oleh ayam itu sendiri.


0 komentar:

Posting Komentar